Media, Jurnalis, dan Berita dalam mimpi

Adzan maghrib berkumandang, saya masih terjebak di macetnya jakarta, badan rasanya pegel, baju lepek, seharian disibukkan dengan meeting direksi dan manajemen dalam rangka memaparkan arah kebijakan perusahaan kedepan, setelah makan siang dilanjutkan ketemu para sahabat yang siap menjadi bagian pengembangan usaha, dan sedikit diskusi dengan beberapa direktur lembaga pemerintah dalam rangka meminta saran untuk action perusahaan kedepan yang tentunya sesuai dengan kebijakan pemerintah, sorenya masih berlanjut mengisi motivasi singkat teman teman NGO bidang lingkungan , yang kebetulan menjadi bagian proyek pengembangan masyarakat akar rumput sebagai bentuk kontribusi saya dan perusahaan.

Kesibukan akhir2 ini selalu menambah rasa syukur, setelah keluar dari instansi pemerintah dan berusaha berdikari dan alhamdulillah sekarang bisa bermanfaat pada sesama dengan berdirinya perusahaan ini, kini semua mimpi itu telah terwujud, tinggal satu tugas lagi menunggu malam nanti mau ketemu para jurnalis dari berbagai media, untuk menjalin kerja sama, bukan untuk kebesaran perusahaan tapi saya fikir ini untuk ketentraman masyarakat, tujuan saya sederhana agar berita yang diterima masyarakat sesuai dengan porsi dan realita, agar tidak ada berita terorbit karena pesanan seperti berita positif calon gubernur atau berita negatif yang dibuat buat agar lawan kalah, menghilangkan budaya edit edit vidio, gambar yang tidak sesuai fakta, kasian benar masyarakat dengan prilaku media2  ini, saya sudah sepakat malam ini saya kumpulkan, saya mau bilang KALIAN BIKIN BERITA YANG SESUAI FAKTA AJA TAK PERLU JADI ANJING , PENJILAT, DAN CARI RENTE PADA MEREKA DENGAN MENJUAL CITRA, MENGGIRING OPINI, KASIHLAH BERITA SEGAR SESUAI FAKTA , JANGAN ADU DOMBA MASYARAKAT DENGAN BERITA SEENAK PERUTMU SENDIRI, MULAI SEKARANG SAYA PENUHI PERUT KALIAN , KALIAN TINGGAL BIKIN BERITA SESUAI FAKTA.. JANGAN JADI ANTEK APA LAGI MENJILAT .

saya rasa langkah itu yang bisa saya lakukan sebagai salah satu orang dengan ekonomi lebih, toh untung salah satu perusahaaan saya masih lebih dari cukup untuk membuat mereka kenyang dan bekerja untuk masyatakat sebagai pemberi informasi yang berkualitas.. semoga upaya ini bermanfaat, kalau beritanya benar tanpa intrik dan manipulasi insyaallah tatanan masyarakat bisa damai dan masyarakat bisa tenang.

” Sayang, sayang bangun geh dah maghrib sore sore tidur , sana maghriban dulu ”  tiba2 istriku membangunkanku

astaghfirullah ternyata saya ketiduran tadi, yah ternyata saya kaya didalam mimpi, berarti masih banyak berita yang g jelas dong .. semoga mimpi tadi pindah ke alam nyata… AMIIN

Leave a comment